Kiamat Dua Ribu Dua Belas

kiamatSaya rasa hampir semua orang tahu akhir tahun ini adalah akhir dari kehidupan dunia ini menurut Suku Maya. Suku kuno dari benua Amerika ini meyakini bahwa kiamat akan terjadi pada Desember 2012. Malapetaka besar akan menimpa dunia ini, gempa bumi hingga hujan meteor yang akan menghancurkan kehidupan.

Menanggapi berita ini secara umum manusia terbagi menjadi dua kelompok. Pertama, kelompok orang yang tidak percaya bahwa kiamat terjadi tahun 2012. Kedua, kelompok orang yang meyakini bahwa kiamat benar-benar akan terjadi akhir tahun 2012 ini. Kelompok pertama lebih santai dan tidak repot-repot  mempersiapkan diri menghadapi kiamat. Tapi bagi orang yang benar-benar meyakini bahwa akhir tahun ini akan terjadi malapetaka besar di bumi mereka benar-benar berupaya maksimal persiapan untuk menghadapinya. Mereka korbankan waktu, tenaga, uang dan segenap yang dimiliki untuk persiapan. Mereka berharap saat bencana besar benar-benar menimpa bumi ini mereka menjadi manusia yang tetap selamat. Persiapan mereka antara lain:

  1. Canberra – Seorang warga Australia telah melakukan berbagai persiapan terkait kiamat Desember 2012. Pria tersebut telah membangun sebuah bunker untuk dirinya dan keluarganya. (detik.com)
  2. Montebello, California – Ron Hubbard sadar betul dengan ramalan kiamat. Dirinya membangun tempat penampungan atau bunker di bawah tanah yang sangat mewah untuk mempersiapkan diri menghadapi kiamat. Bunker ini senilai 46.000 pound sterling atau sekira Rp719 juta. (okezone.com)
  3. Cina – Liu membuat bahtera dengan ukuran bobot 4,2 ton, diameter 4 meter membutuhkan biaya pembuatan sekitar Rp 3 miliar. Bahtera penyelamat ini berbentuk kapsul dilengkapi dengan mesin, sabuk pengaman, tabung oksigen, generator, baterai, dan bahkan suplai makanan yang diperkirakan cukup untuk 30 orang selama 2 bulan. (liputan6.com)
  4. Moskwa – Evgeny Ubyko, insinyur Rusia, menciptakan kapsul hari kiamat yang berguna untuk bertahan hidup. Kapsul dipakai untuk bertahan dari banjir, gempa bumi, kebakaran, dan sejumlah serangan teror. Ubyco mengatakan biaya sebuah kapsul sebesar 80.000 dollar AS. (kompas.com)

Bagi saya ada pelajaran berharga dari isu kiamat tersebut. Ternyata orang yang benar-benar meyakini akan terjadi kiamat akhir tahun 2012 maka mereka berupaya maksimal mengorbankan segala apa yang dimiliki mempersiapakan diri sehingga mereka bisa selamat saat kiamat 2012 terjadi. Saya berfikir seharusnya orang yang meyakini adanya kehidupan akhirat dan adanya bahaya besar siksaan api neraka pasti mereka saat hidup di dunia ini akan menghabiskan seluruh potensinya untuk berbuat baik agar selamat dikehidupan akhirat. Kalau ada orang yang percaya adanya neraka tapi kok saat hidup di dunia ini hanya santai-santai saja tidak mempersiapakan diri untuk terhindar dari api neraka maka sebenarnya mereka ragu-ragu akan adanya akhirat. Iman yang benar akan kehidupan akhirat akan membuat kita berusaha maksimal berbuat baik di dunia ini. Wallahualam.

Kota Hujan, 27 Desember 2012

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s