Cinta Ini Membunuhku

Cintanya terlalu dalam. Harapannya kandas. Kasihnya tak sampai. Patah hatinya. Nilai mata kuliah pun hancur lebur. Urusan yang lain ikut berantakan. Itulah potongan akhir perjalanan cinta seorang teman saat saya kuliah di IPB. Untung cintanya tidak berakhir tragis seperti cinta Laila dan Qois yang berakhir dengan “Majnun” kemudian mati. Mungkin seperti kata D’Masiv, “Cinta ini membunuhku”. Atau seperti kata William Shakespeare dalam Romeo dan Juliet, “Wahai kematian, datanglah cepat kemari, hisap dan dekap tubuhku yang penuh cinta ini”. Atau seperti sayap-sayap Gibran yang patah. Kata Anis Matta “Mari kita ikut berbelasungkawa untuk mereka”.

Seharusnya cinta itu tidak melukai, tidak menghancurkan, apalagi sampai membunuh. Bukankah cintanya raja kepada rakyat, cintanya ibu kepada anak, cintanya suami kepada istri, cintanya karyawan kepada pekerjaan semuanya membawa kebaikan. Kata Rumi, “Apabila ada cinta di hati yang satu pastilah ada cinta di hati yang lain sebab tangan yang satu takkan bisa bertepuk tanpa tangan yang lain”. Inilah seharusnya.

“Cinta itu tidak akan melukai kalau kita mencintai orang yang benar dengan cara yang benar” kata Mario Teguh beberapa waktu lalu dalam status facebooknya. Dalam islam dua hal inilah yang diatur. MENCINTAI ORANG YANG BENAR, Rosulullah SAW menasehatkan hendaklah orang yang baik agamanya sebagai pertimbangan utama untuk mencintai. Dalam islam diajarkan CARA MENCINTAI YANG BENAR yaitu cinta itu berawal dan berakhir kepada Allah sehingga cinta kepada yang lain hanya upaya menunjukan cinta kepada-Nya. Insyaalah cinta ini tidak akan melukai apalagi sampai membunuh. Kalau ada yang terluka karena cinta mungkin ia mencintai orang yang salah atau mencintai orang yang benar dengan cara yang salah. Wallahualam.

Medan, 7 Juli 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s